Powered by Blogger.

Kabut Asap Dari Sumatra Sampai Ke Jakarta

lintasjalur.com-Kabut Asap Dari Sumatra Sampai Ke Jakarta-Ibukota dan sekitarnya memang akhir akhir ini sedikit mendung.Dan juga sudah di prediksi kabut asap dari Sumatra sudah sampai ke IbuKota.Lalu bagaimana terhadap Efek kesehatan masyrakat Jakarta??.
Kabut Asap Sampai Jakarta, Masyarakat Diminta Jangan Panik!
Sumber:Okezone.com

"Kalian semua tidak perlu khawatir bagi warga Jakarta dan sekitarnya,Pasalnya asap yang datang ke Jakarta hanya sisa sisa kimianya saja,sedangkan partikelnya adalah dada di sumber kabut Asapnya".Kata kepala Dinas Kesehatan Depok DR.Lies karmawati di balaikota Depok,Jum'at(30/10/3015).

Lies mengungkapkan bila asap tersebut terhirup oleh masyarakat IbuKota dan sekitarnya maka tidak ada dampak pengaruh kesehatan bagi tubuh.Dan justru lebih berbahaya menghirup udara yang tercemar polutan udara dari kanlpot kendaraan kata Lies Karmawati.

"Kalau ingin pakai masker silahkan saja.Tapi justru lebih berbahaya adalah asap polusi udara bukan karena dampak kabut asap".Tuturnya.

Hanya saja kata dia mungkin kabut asap lebih berpengaruh terhdapat kesehatan luar fisik "Seperti iritasi mata dan gangguan jarak pendang saat berkendara.Tetapi untuk sampai ke dalam tubuh kita tidak ada dampaknya".Jelasnya.

Hanya saja masyarakat tetap di himbau untuk tetap mengkonsumsi makanan bergizi dan juga mengkonsumsi banyak vitamin "Cukup atur pola makan dengan baik dan konsumsi asupan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh".Ungkapnya.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Kabut Asap Dari Sumatra Sampai Ke Jakarta"

Disqus Shortname

Comments system

[blogger][facebook]
Back To Top